Friday, June 21, 2013

New Honda Air Blade 125 PGM FI

SALAM MODIFIKASI,,,,

   Sebuah pembahasan yang menarik kayaknya kalau ngedengar judul diatas, karena melihat motor ini sudah dirubah menjadi motor skutik berkubikasi 125 cc yang dulunya adalah 110cc. Melihat sekilas tampilan dari motor ini memang mirip dengan Honda PCX, apalagi ditambahkan dengan teknologi yang dimilikinya seperti Idling Stop System atau memungkinkan mesin motor mati ketika berhenti beberapa saat dan otomatis menyala ketika tuas gas diputar, dengan catatan kunci kontak harus ON. Tapi jika dilihat dari segi tampilannya, memang motor ini mirip dengan penggabungan antara motor Vario dan PCX, kalimat ini diperkuat dengan tampilan motor ini yang memiliki pijakan yang tidak rata atau menonjol mirip PCX, dan juga beberapa lainnya mirip Vario seperti salah satunya mesin.


   Pertama motor ini memang dikeluarkan di Thailand. Dan juga,motor skutik Honda ini mempunyai rear ruger yang lebih besar dan lebih panjang, sehingga memungkinkan untuk meminimalisir cipratan air atau lumpur dari ban belakang ke mesin. Selain itu, motor matic 125Cc ini juga sudah memakai jok yang lebih besar sehingga lebih mirip dengan Spacy yang terkenal dengan besar bagasinya. 

    Memang jika keadaan ini dipadukan dalam satu generasi motor yakni Injeksi dan juga Idling Stop System, akan menghasilkan motor yang sangat digemari masyarakat. Faktanya karena pada masa ini pemansan global yang disumbangkan oleh asap knalpot kendaraan di kota-kota besar seperti Jakarta hususnya sepeda motor. karena motor injeksi yang terkenal samapi saat ini adalah motor yang irit bbm, dan ramah lingkungan.

   Juga dipadukan dengan teknologi Idling Stop System yang memungkinkan untuk meminimalisir pembuangan bahan bakar percuma, hal ini didukung karena masa kenaikan BBM pada masa ini. Hal ini pasti sangat mendukung untuk pengguna motor ini yang untung dan juga pemerintah yang saat ini memutuskan untuk menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM). 

   Kemudian, kita beralih pada bagian tampilannya yang didesain dengan seiring perkembangan jaman. Desain motor ini memang sudah mendukung untuk kondisi saat ini yakni Irit, ramah lingkungan, dan juga memungkinkan anda untuk bisa memabawa barang baaan yang lebih banyak yang bisa muat di jok motor ini. Banyak orang yang bilang kalau motor ini adalah hasil upgrade motor Honda Vario dengan PCX, hal ini terlihat dari hasil desainnya. Seperti penggabungan antara 2 motor Honda. Kalau bisa dipotong dua bagian, bagian depan dipotong mirip Vario, dan bagian tengah samapi buritan mirip dengan Honda PCX.

    Motor ini juga mempunyai Headlamp yang berada didepa terpisah, sehingga pada tengahnya runcing yang membentuk huruf "V" yang membahana. Dan juga mempunyai palang enam velg yang unik yang belum pernah dimunculkan pada motor skuti selain Honda.

     Sekian dulu pembahasan kali ini, terima kasih atas kunjungan anda. 

SALAM MODIFIKASI..........

Saturday, June 15, 2013

New Viar Star Z Harga Murah Tapi Bukan Murahan

SALAM MODIFIKASI,,,,

   Walaupun umur pabrikan motor Viar masih terbilang muda, namun bukan alasan untuk kita menutup mata untuk produk-produknya yang kini terus bermunculan. Setelah sukses dikelas motor matic dengan Vior 125cc, kini pabrikan yang ada di Indonesia ini memunculkan salah satu motor roda dua yang telah resmi diberi nama New Viar Star Z, motor bebek ini memiliki sedikit keunikan pada bagian tampilannya, karena motor ini persis dengan Jupiter Z yang terkenal dengan sebutan "burhan(burung hantu)". Sebutan ini ditancapkan untuk motor pabrikan asal Jepang ini karena bentuk lampu depan yang besar bulat yang mirip seperti burung hantu.

   Tapi, sedikit yang membuat saya bingung dengan beberapa produk mereka yang banyak kemiripan dengan produk yang sudah ada sebelumnya tau lain kata nyontek. Ini terlihat dari beberapa produknya, contohnya Star X yang mirip dengan Supra, dan kini Star Z yang mirip dengan Jupi Z. Tapi salah satu pengasah ujung tombak dari motor Viar adalah, karena mereka mampu mengambil langkah yang dahsyat dengan memberikan penawaran harga yang sangat murah, tapi bukan berarti murahan ya,,. Seperti pada Vior yang dijual dengan harga dibawah 10 jutaan, padahal motor matic sebelumnya dijual dengan harga diatas 13 jutaan.

    Memang keberadaan pabrik Viar yang ada di Indonesia memberikan nilai positif bagi produsen Viar, karena mereka bisa melihat secara jelas kondisi perekonomian di Indonesia yang kurang, dan juga mata uangnya yang rendah jika dibandingkan dengan negara-negara di luar Indonesia. Faktanya, produk-produk Viar seperti Star Z ini, cara membawanya pulang ke garasi anda hanya dengan membawa Kartu keluarga, uang Rp.250.000, dan KTP, sudah bisa menunggangi motor ini pulang kerumah anda.

    Sebuah kebanggaan bagi kita masyarakat Indonesia yang memiliki pabrikan motor yang tidak kalah saing dengan motor-motor jepang lainnya, buktinya sampai saat ini penjualan produk-produk Viar laris manis dipasaran, hususnya Star Z. Salah satu kelemahan saing yang selama ini membuat beberapa produk luar yang kalah saing dengan dua raksasa jepang adalah di bagian spare part nya, namun kali ini, lobang yang mampu menjatuhkan ini sudah ditutupi oleh Viar dengan mudahnya mendapatkan sparepart untuk motor Viar.

   Bentuk body dari motor ini yang slim ramping memberikan ruang yang bebas untuk memberikan akselerasi yang maksimal. Motor dengan kapasitas mesin 97Cc ini memiliki 4 percepatan dengan pola pengoperan N-1-2-3-4-N, keunggulan yakni perputaran atau rotari giginya gampang mengambil gigi netral walau dalam keadaan berjalan, tidak seperti beberapa produk bebek lainnya yang mampu netral hanya dalam keadaan diam atau tidak berjalan. Dan juga striping dan stiker yang unik dari motor ini, juga pelak palang, memberikan kesan yang luar biasa dari pabrikan yang bisa dibilang seumuran jagung jika dibandingkan dengan dua pabrikan jepang.

   Sekian dulu ulasan kali ini mengenai Viar Star Z, dan semoga menambah wawasan dan pengetahuan anda. Tidak lupa saya mengharapkan komentar yang membangun dari anda untuk kemajuan dan kesempurnaan blog ini, dan terima kasih atas kunjungan anda.

SALAM MODIFIKASI.....

Yamaha Force FI Dengan Desain Slim

SALAM MODIFIKASI,,,,

    Lagi-lagi produsen sepeda motor indonesia yang berlogo "garpu tala" menunjukkan ketajaman tajinya. Kali ini PT.Yamaha Motor Indonesia (YMI) akan meluncurkan salah satu motor bebek dengan desain yang slim, hal ini terlihat dengan body depan dan sein yang runcing. Memang tidak jauh berbeda dengan beberapa produk si abangan yang sudah di pasarkan sebelumnya seperti Vega, dan Z1. Atau dapat diambil kesimpulan bahwa motor ini adalah hasil kolaborasi atau penggabungan antara vega dan Z1. Hal ini terlihat dari pelak palang nya dan juga di bagian sayap bawah stang yang mirip dengan Z1, dan juga bagian buritan dan lampu bagian belakang yang mirip dengan Vega.
   Sedikit tambahan dari kesamaannya dengan si Vega bro, yakni pembuka joknya berada dibawah lampu belakang tepat diburitannya. Dengan hadirnya si bebek ini memberikan nilai positif kepada yamaha karena produk ini akan bersaing dengan beberapa pesaingnya dari Jepang. Memang motor ini akan sedikit kurang mampu bersaing dengan yang lain, karena motor ini kan motor perombakan dari Vega, nah, kan Vega tidak begitu bagus bersaing dengan produk lainnya pada peluncuran sebelumnya.

     Banyak orang yang berperasaan kalau motor ini akan sulit menandingi beberapa produk motor yang baru diluncurkan diawal januari 2013 yang lalu, hal ini dikarenakan striping yang kurang mendukung oleh motor ini. Keunikan yang ditonjolkan motor ini berada pada bagian warna putih yang menyelimuti pelak palang, dan pegangan atau tiang gawangnya. Tapi sedikit kurang serasi dengan body yang slim pada bagian depan, namun membengkak pada bagian buritannya, saya rasa ini adalah sebuah kesengajaan untuk memberikan nuansa baru untuk motor ini, karena pada motor sbelumnya yakni Z1, motor yang ramping dari bagian depan dan belakang.

    Namun kita belum bisa membahas atau menuliskan tentang kelemahan dan kelebiahnnya, dikarenakan motor ini belum teruji secara sempurna. Sekian dulu pembahasan kali ini mengenai Yamaha Force FI, dan terima kasih atas kunjungan anda pada blog ini, dan tidak lupa saya mengharapkan anda untuk meninggalkan komentar yang mendukung untuk kemajuan dan kesempurnaan blog ini. Terima kasih.


SALAM MODIFIKASI.....

Friday, June 14, 2013

New Yamaha Vixion VS CB150R Pilih Yang Mana??

SALAM MODIFIKASI,,,,

    Setelah keduanya resmi diluncurkan beberapa bulan yang lalu, yakni pada ahir tahun 2012, oleh dua raksasa jepang yang selalu bersaing dikelas roda dua,baik matic, bebek, dan sport. Kalau sudah bertahun diluncurkan yakni 2012 ahir ke 2013 awal, sekarang sudah terlihat kritik dan pujian dari pemilik-pemilik dua monster ini. Dan kali ini kita akan membahas mengenai perbandingan dari dua motor sport kelas 150cc ini yang rasanya unik untuk dibahas, karena persaingan antara keduanya sudah terasa sejak awal peluncurannya, sampai sekarang. apalagi keduanya antara Honda dan Yamaha sudah terpercaya dari dulu.

Perbandingan antara New Vixion Dengan CB150R:

1. Tampilan
  Pada segi tampilan antara kedua motor sport ini memang sedikit memiliki kesamaan, dan juga perbedaan. Dari segi tampilan memang keduanya sudah fresh, yakni New Vixion adalah hasil perombakan dari Old Vxion sebelumnya, sedangkan CB150R adalah generasi baru dari Honda. Perbedaannya adalah, pada New Vixion menggunakan rangka deltabox yang simpel dengan mesin yang menggantung dibawah rangka yang sama dengan Vixion sebelumnya, sedangkan pada CB150R menggunakan rangka pipa besi yang menyelimuti mesin sehingga sekilas tampak seperti rangka ducati monster.

  Pebedaan yang kedua adalah pada yamaha menggunakan buritan yang kecil memanjang sehingga nampak kesan sport dari motor itu, sedangkan pada Honda menggunakan buritan yang sedikit lebih besar yang sekilas mirip dengan buritan FU. Sedangkan kesamaan antara keduanya adalah sudah mengadopsi mesin berkapasitas 150cc, dan mengunggulkan Injeksi andalan mereka yakni PGM-FI, dan YM Jet FI.

2. Performa
  Jika dilihat dari segi cc mesinnya memang seimbang antara keduanya, tapi agar lebih jelas kita akan menuliskan dari hasil percobaan. Pada segi performa, Honda CB sedikit lebih unggul, ini dikarenakan CB sudah menggunakan mesin DOHC, dan CB150R menggunakan prolink, sedangkan New Vixion menggunakan monocross. Juga sangat bersaing bro.

3. Segi Harga
    Kalau dari segi harga memang sangat bersaing juga, yang mana new Vixion lebih mahal sekitar Rp. 50.000, yakni Cb dijual oleh AHM dengan banderol sekitar Rp.22,350.000 sedangkan new Vixion dengan harga Rp.22.355.000, sehingga dari segi harga juga sangat bersaing bro.

4. Konsumsi BBM
    Dari segi konsumsi bahan bakar ini memang lebih menguntungkan Honda, karena Vixion sedikit lebih berat timbangan kosong nya sehingga berpengaruh pada pemasokan bahan bakar. Yakni cuma perbandingan nya sedikit aja, karena Vixion dengan 50Km/Liter, sedangkan CB150R 50,25 Km/Liter.

5. Kepercayaan Masyarakat
    Dari segi kepercayaan masyarakat juga sangat berpengaruh oleh calon pembeli terhadap pilihannya, yang mana antara kedua produk ini sudah dipercaya konsumen karena sudah puluhan tahun bersaing di pasaran antara Yamaha dengan Honda. Apalagi New Vixion adalah hasil penerus dari Old VIxion yang sudah kencan di jalanan sejak tahun 2007 yang lalu, sedangkan CB150R juga adalah hasil penerus dari Honda CBR 150, sehingga cukup bersaing juga.

    Dan sekarang pilihan ada ditangan anda setelah saya membahas 6 perbandingannya. Dan keduanya juga tidak jauh berbeda atau saling bersaing lah,,,. Sekarang pilih yang mana????


SALAM MODIFIKASI.....



Wednesday, June 12, 2013

Honda Zoomer X Thailand

SALAM MODIFIKASI,,,,

   Berbagai produk Honda kini bermunculan dengan model dan kecanggihan yang lebih mantap, kali ini Honda Thailand yang muncul dengan produk yang berbeda dari sebelumnya. Motor matic Honda yang memiliki kesan dan desain yang berbeda yang mirip dengan Yamaha X-Ride. Pada produk kali ini Honda mengedepankan konsep Life Unblocked Game, Ouut Of The Box, dengan detail penggunaan suspensi depan Upside Down Forkdengan ban ring 12 tubles.


    Pada sukitk Honda Thailand kali ini, mereka menawarkan harga yang wajar saya rasa untuk motor serba guna berikut ini yakni sekita 51 ribu bats atau setara dengan 15,6 juta rupiah. Kenapa saya bilang serba guna?, karena motor ini mampu menampung skateboard dalam bagasinya. Jika menunggangi motor ini untuk sekedar alat transportasi ataupun untuk menambah gaya si pengemudi. Zoomer Thailadn ini hadir dengan mesin 110 cc dan juga menggunakan teknologi fuel injektion PGM-FI has andalan Honda, yang membuat motor ini lebih nyaman, irit, dan juga ramah lingkungan pastinya.

   Dengan kesan seperti ini, tentunya tidak semua kalangan suka ataupun tertarik dengan motor ini, karena stang nya yang mirip dengan stang sepeda dengan busa yang menutupi jarak antara dua besi stang. Dengan lekukan-lekukan hampir di seluruh bodynya, membuat motor ini lebih kekar walaupun matic. Denganwarna juga tidak seperti biasanya, karena warna nya hampir seluruhnya di dominasi dengan warna hitam, dan sedikit penambahan warna kunging dan lainnya. Ban yang digunakan juga ban tubles yang besar dengan pelak lebih kecil. Dan pada joknya juga disediakan lubang kecil pada bagian samping kiri, kanan, dan depan.

   Dan pada bagian konsumsi, PT. Honda thailand memperkirakan motor ini ampu melaju samapi 53 Km/liter. Nmun sedikit lucu kalau saya melihat sayap anti lumpur yang hampir menempel dengan ban yang dipasangkan di ban belakng dan depan yang layaknya moto GP.

   Sekian dulu yang dapat saya tuliskan dalam post kali ini mengenai Honda Zoomer X thailand, dan semoga bermanfaat bagi anda hususnya pembaca. Tidak lupa saya mengucapkan terima kasih atas kunjungan anda pada blog ini, dan saya mengharapkan anda untuk meninggalkan kritik dan saran yang membangun untuk kemajuan dan kesempurnaan blog yang mengulas tentang seputar roda dua ini, terima kasih.

SALAM MODIFIKASI....

Tuesday, June 11, 2013

New Honda Revo Series Tampilan Lebih Fresh

SALAM MODIFIKASI,,,

    Setelah resmi diluncurkan pada tahun 2007 yang lalu, dengan nama Honda revo, kali ini Honda kembali memberikan pilihan yang lebih menarik dengan model Honda Revo yang lebih dinamis. Dan kali ini Honda kembali menyegarkan salah satu produk mereka yakni Revo Series. Pada peluncurkan kali ini Honda tidak begitu banyak membuat perbedaan dari yang sebelumnya, hanya saja ada sedikit perubahan pada stripingnya yang membuat motor bebek Honda ini tampil dengan wajah yang lebih segar dari sebelumnya. Sedangkan pada Revo Fit warna yang dikombinasikan adalah hijau hitam, merah hitam, dan biru hitam. Sedangkan pada bagian mesin, Honda masih tetap mempercayakan mesin berkapasitas 110cc, 4 tak, yang selama ini terbukti lebih efisiensi dan ramah lingkungan.

    Jika selama ini Honda selalu terkenal dengan produknya yang tergolong mahal, namun pada bebek Revo ini Honda banting stir terhadap harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan produk bebek Honda lainnya seperti Blade. Harga yang ditawarkan untuk Honda Revo Series ini bervariasi yakni mulai 11,5 jutaan untuk versi revo Fit, 12,1 juta untuk Revo SW, dan yang paling mahal di kelasnya adalah 12,875 jutaan untuk varian Revo CW, dan semua harga yang saya terangkan diatas adalah untuk OTR Jakarta dan sudah termasuk pajak.
 
     Motor bebek Honda ini memiliki beberapa keunggulan yang belum tentu dimiliki oelh motor pesaing lainnya. Seperti:
~ Bagasi besar dengan daya tampung 7 liter
~ Front DIsk Brake yang berfungsi untuk membantu pengereman agar lebih nyaman
~ Pengaman kunci kontak yang dilengkapi dengan magnet yang sangat membantu bagi anda yang berada di daerah rawan maling
~ Dan mesin yang menggusung tenaga 110cc, 4 tak.

    Namun walaupun Honda sudah dipercaya konsumen sejak puluhan tahun yang lalu, namun tidak ada kata sempurna untuk setiap produknya. Kali ini pada produk Revo nya, Honda bebek ini mengalami kendala atu kelemahan, kelemahan yang dimiliki oelh motor ini adalah tarikan yang kurang. Saya pernah test drive motor ini yang mana adalah baru beli oleh kawan saya, ciri khas suara yang dihasilkan oleh knalpot memang masih ada samapi saat ini di Revo Series.

     Kemudian beranjak pada kelemahan pada tarikan yang saya bilang tadi, saya coba motor ini medan yang cukup curam (namun wajar untuk arena motor bebek), dengan kondisi tarik dua bersama kawan saya. Kekuatan yang dimiliki pada speed 2 itu sangat lemah, padahal motor ini masih dua hari beli. The next, kelemahan yang selanjutnya adalah pada bagian kecepatan, kecepatan yang dimiliki motor ini susah dapat maksimalnya, hanya pada jalan lurus 1 Km baru dapat kecepatan 100 Km/Jam, dan itupun sudah melayang dan terasa tidak nyaman saat berada diatas jok pengemudinya, namun keunggulannya pada tikungan saya acungkan jempol untuk ni motor karena ban belakang tidak mudah terseret ketika ambil tikungan yang tajam.

   Sekian dulu yang dapat saya sampaikan mengenai motor Revo ini,dan semoga bermanfaat bagi anda sekalian. Tidak lupa sayamengharapkan adnda untuk meninggalkan komentar dan kritik/saran untuk kemajuan dan kesempurnaan blog ini. Terima kasih.

SALAM MODIFIKASI....

Sunday, June 9, 2013

Honda Supra Fit Kurang Bertenaga

SALAM MODIFIKASI,,,,

    Honda memang sudah teruji sebagai sepeda motor yang sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu dan sudah menjadi kepercayaan banyak konsumen di Indonesia maupun luar. Dan kali ini kita akan membahas tentang salah satu produk Honda yang sudah diluncurkan 7 tahun yang lalu yakni Honda Supra Fit 2006. Motor berkelas 100 cc ini dikeluarkan dengan dua jenis yakni pelak dan jari-jari. Motor yang ini memang mempunyai body yang sederhana, ya maklum lah orang dikeluarkan tahun 2006 yang lalu. Motor ini memang dikeluarkan setelah abangannya si Honda Supra XX yang punya kopling. Dan kali ini kita akan membahas kelemahan dan kelebihan Honda ini.

Kelemahan Honda Supra Fit 2006:


1. Tarikan
    Saya punya motor ini sejak pertama diluncurkan, namun jika saya bandingkan kecepatannya dengan Honda Supra X, jauh berbeda. Saya rasa kelemahan yang terletak pada motor ini ada pada kecepatannya. Kelemahan nya pada tarikan memang sudah saya rombak sederhana dengan mengganti piringan menjadi lebih besar, namun tidak terasa jauh berbeda. Kecepatan lari yang dimiliki hanya mencapai 110 Km/jam, memang sudah berada pada jalan lurus, dan itupun sulit sekali mendapat kecepatan maksimal, hanya speed 4 yang mencapai kecepatan maksimal.
   Memang pihak Honda pada masa itu mengeluarkan beberapa produk yang sama namun beda nama aja. Pertama, Honda meneluarkan Honda Supra Fit, Fit S, Fit Z, dan yang terahir adalah Fit X, namun semua memiliki kelemahan yang sama yakni pada tarikannya.

2. Cukup Boros
      Kemudian kelemahan yang mendasar yang kedua setelah tarikan kurang adalah cukup boros untuk mesin 100Cc yakni 50 Km/Jam, apalagi motor ini adalah motor buatan Honda yang terkenal irit. Namun saya punya cara untuk membuat motor Fit anda lebih irit bro, yang saya ambil dari berbagai sumber. Yakni bisa mengganti clip pada jarum skep naik satu tingkat, dan bisa juga dengan cara membersihkan head silinder.

3. Pijakan yang mudah patah
     Pijakan yang berwarna putih yang berbentuk V dengan bolongan pada bagian tengahnya mudah patah, ini disebabkan karena bahan pembuatnya tidak dari besi sehingga rapuh. 

4. Karbu
    Masalah kelemahan yang terahir adalah pada bagian karbunya, karena motor ini belum menggunakan teknologi Injeksi, sehingga masih menggunakan karbu. Masalah yang saya dapatkan dari karbu adalah sering mengeluarkan bensin dari mur pemutar (lamsam) yang ada di karbu sehingga sedikit kawatir jika di tarok dalam rumah.

    Namun harga pasaran bekas dari motor ini masih tinggi yakni masih diatas 5 jutaan walaupun sudah ada tujuh tahunan yang lalu. Walau stiker antara pelek dan jari-jari jauh lebih keren pelek, karena pada jenis pelek, diatasnya ada sedikit gambar kotak-kotak yang membentuk lambang racing. Dan motor ini menggunakan mesin 100Cc, dan 4 speed.

    Sekian dulu pembahasan kali ini mengenai produk Honda Supra Fit tahun 2006, dan semoga bermanfaat bagi anda, terima kasih...

SALAM MODIFIKASI....

Friday, June 7, 2013

Viar Star CX Mirip Jupiter Modifikasi

SALAM MODIFIKASI,,,,

   perjalanan Viar motor Indonesia sepertinya tidak berhenti sampi disini saja. Buktinya Viar telah mengeluarkan beberapa produk andalan mereka mulai dari sport 150 dan 200cc, bebek, dan juga matic, dan kali ini kita akan membahas mengenai produk Viar Star CX yang mirip dengan Jupiter modifikasi dan juga dengan Yamaha X1. Walaupun perkenalan Viar di Indonesia masih bisa dibilang seumuran jagung jika dibandingkan dengan dua raksasa Jepang, namun kali ini merkeka telah memperlihatkan tajinya dengan beberapa produk andalan mereka.

    Saya sempat berperasaan kalau motor yang saya lihat beberapa waktu yang lalu adalah Jupiter modifikasi, ternyata saya salah besar, setelah saya perhatikan lebih dekat, ternyata motor yang saya lihat adalah Viar. mulai dari bentuk bodynya yang kecil ramping menampilkan kesan mirip dengan Jupiter modifikasi ala motor sport. Yang membuatnya sedikit berpenampilan beda adalah pada kepalanya yang tanpa batok, yakni lampu sein nya ditempatkan pada bawah stang yang sedikit mirip dengan Honda Blade. 

    Pada namanya juga sedikit mirip yakni pada namanya diahiri dengan nama "X" yakni sama antara Star CX dan Jupiter MX. Pemakaian stang jepit dengan striping juga mirip dengan Yamaha X1. Tapi sedikit kurang pada bagian joknya, pemakaian atau penggunaan jok pada viar ini memang sedikit lebih sempit dan kecil yang berada di dekat buritannya dan tangki bahan bakarnya ditempatkan di bagian depan joknya atau tepat dibawah pengendara. Sehingga dengan jok yang kecil seperti ini, hanya muat kunci busi dan juga mantel jas hujan yang dilipat kecil.

     Dan beralih pada bagian price atau harga, motor Star CX ini hanya dibandrol dengan harga 8,5 juta rupiah untuk OTR Bandung. Sehingga dengan uang 8,5 juta rupiah, motor ini sudah bisa berpindah tempat ke garasi anda. Memang dalam persaingan, Viar mengutamakan bersaing dibagian harga yang bisa hampir setengah harga dari pabrikan Jepang, dan juga tidak ketinggalan dong dengan teknologi, karena motor ini sudah dilengkapi dengan pendingin udara atau air cooled, menganut mesin berkapasitas 100cc, dan radiator yang lebih lebar dari satria fu.

    Sekian dulu pembahasan kita kali ini mengenai Viar Star CX, dan semoga bermanfaat bagi anda, terima kasih atas kunjungan anda pada blog ini. Dan saya mengaharapkan anda untuk meninggalkan kritik dan saran untuk kemajuan dan kesempurnaan blog ini. Terima kasih.

SALAM MODIFIKASI....

Monday, June 3, 2013

Yamaha X-Ride Motor Adventure

SALAM MODIFIKASI,,,,,

    Kalau biasanya pabrikan sepeda motor Indonesia berlomba-lomba dalam memunculkan produk yang biasa-biasa saja, namun kali ini pabrikan motor yang berlogo garpu tala memunculkan sebuah ide untuk membuat motor matic husus medan yang menantang. Motor keluaran terbaru dari Yamaha ini dipercayakan dengan nama Yamaha X-Ride, yang memberikan dua edisi yakni Adventure edition, dan juga special. Motor matic yang diberi perbekalan mesin yang berkapasitas 115cc ini memang menampilkan kesan menantang dan juga spesial untuk dibawa berjalan-jalan keseharian.



    Beralih pada bagian harga, Yamaha memberikan tiga jenis harga sesuai dengan model dan edisinya. Yamaha X-Ride Special edition dan Adventur dengan harga 14,4 Juta, sedangkan X-Ride edisi Special Edition dengan harga 15 Jutaan, dan yang paling mahal dalam kelasnya ini adalah edisi model Adventure yakni seharga 16,565 Jutaan. Dan Yamaha keluaran Mei 2013 ini pun sudah menggunakan teknologi yang modren, dimana motor ini menggunakan Injeksi yamaha (YM-Jet FI). Yang selama ini sudah dipercaya konsumen lebih tangguh dibandingkan dengan motor karbu.

    Pemilihan Injeksi untuk motor yang husus untuk medan yang menantang ini saya rasa sangat baik. Yakni selain Injeksi yang dikenal konsumen selama ini dengan motor irit dan ramah lingkungan, namun jika dipasangkan untuk motor ini memberika nilai plus yakni lebih menguntungkan dibandingkan karbu. Karena selama ini motor X-Trail sekalipun sering mengalami kendala pada karbu jika air masuk kedalam karbu. Yang membuat motor sering mogok, jalan keluarnya ya harus dipanaskan atau malah harus dibuka karbunya.

    Yamaha X-Ride special edition dan adventure memang pilihan yang cocok pada masa kini, yakni cocok untuk dibawa ke medan yang menantang, gaul di jalan raya, dan satu lagi karena motor ini automatic, jadi cocok juga untuk dipakai cewek. Yang paling mantapnya lagi nih, X-Ride ini memiliki aksesories yang bisa disematkan untuk menambah kesan motor adventure pada motor ini yang di Impor pangsung dari Thailand dan juga dapat dibeli secara terpisah. Bentuk body motor ini yang kekar dan berotot memang saya rasa cukup tangguh juga di segala kondisi. 

    X-Ride juga memiliki kecangguhan yang belum tentu dimiliki oelh motor yang lain. Salah satunya adalah mesin 4 langkah, 2 valve SOHC, berpendingin kipas, fuel injektion yamaha (YM-Jet FI), dan satu keunggulan lagi yang ditanamkan dalam motor matic x-treme ini adalah Forget Piston dan Diasil Sylinder yang mampu membuat tarikan lebih ringan dan mesin cepat dingin. Edisi yang husus untuk X-Ride adalah pada edisi Specil edition, dan Adventure diberi tambahan aksesories kompilt dan juga penggantian ban type Offroad / Adventure. Penambahan lampu sein depan yang mirip dengan motor cross membuat motor ini memberikan kesan Adventure.

      Sekian dulu yang dapat saya samapikan pada postingan kali ini mengenai Yamaha X-Ride, dan semoga bermanfaat bagi anda, terima kasih.

SALAM MODIFIKASI.......

Saturday, June 1, 2013

Honda PCX Dengan Idling Stop System

SALAM MODIFIKASI,,

     Perkembangan teknologi di tanah air memang bisa dibilang berkembang pesat dari waktu ke waktu. Begitu juga dengan pabrikan sepeda motor Jepang yang berlogo sayap mengepak yang kembali meluncurkan motor matic sport terbaru ditahun 2013 ini, yang diberi nama Honda PCX, yang diproduksi oleh PT. Astra Honda Motor (AHM). Penampilan yang ditunjukkan dari eksterior motor ini memang sangat memukau, sehingga tidak semua orang bisa memilikinya. Dan pihak AHM kabarnya menargetkan dengan penjualan 250 unit di tiap bulannya.

   Motor matic sport yang diluncurkan di Plaza Senayan, jakarta, Rabu (16/6/2010), berbahan bakar premium, yang di Impor utuh atau CBU dari Thailand, dan bagi konsumen yang ingin membeli motor ini baru akan bisa memesan pada bulan Juli tahun 2010 yang lalu. Motor matic sport ini memiliki beberapa kelebihan yang belum tentu dimiliki oleh produk yang lainnya, seperti Injeksi (PGM-FI), berkapasitas mesin 125cc, liquid cooler, yang membuat motor ini lebih irit bahan bakar, dan lebih ramah lingkungan dari hasil pembuangan limbah yang dihasilkan mesin sedikit, sehingga lebih mencintai lingkungan.

   Kelebebihan utama yang dimilikinya yang mana adalah motor matic Indonesi pertama yang menggunakan teknologi ini, yakni Idling Stop System, yang membuat mesin otomatis mati ketika berhenti beberapa detik, yang mana tujuannya adalah meminimalisir pembuangan bahan bakar percuma. Dan teknologi ini juga telah dikembangkan pada new matic Honda 2013 yakni Honda Vario 125 CBS. Dan juga otomatis hidup ketika tuas gas diputar.

   Dan spesifikasi motor ini secara singkat adalah:

Kapasitas tangki bahan bakar                            : 5,9 Liter
Sistem suplai bahan bakar                                 : Injeksi (PGM-FI)
Transmisi                                                          : Otomatis
Sistem pengereman                                           : Comby brake system
Rem belakang                                                    : Tromol
Rem depan                                                       : Cakram hidrolik dengan 3 piston
Berat kosong                                                    : 129 Kg
Ukuran ban depan                                            : 90/90-14M/C 46P (tanpa ban dalam)
Ukuran Ban Belakang                                       : 100/90-14M/C 57P

     Sekian dulu pembahasan kali ini mengenai Honda PCX, dan semoga bermanfaat bagi anda. Terima kasih.

SALAM MODIFIKASI.........
  

Viar Star X 100Cc Mirip Honda Supra

SALAM MODIFIKASI,,,,

   Memang kepercayaan dari konsumen motor indonesia belum begitu besar kepada motor yang satu ini. Faktanya, hal ini terjadi karena kelahiran produsen motor Indonesia ini bisa dibilang masih seumuran jagung jika dibandingkan dengan raksasa-raksasa Jepang. Namun, bukan merupakan alasan untuk berhenti disini saja, melainkan mereka terus bersungguh-sungguh untuk mendapat kepercayaan dari para konsumen dengan cara membuat produk yang super dan juga harga yang bisa dua kali lipat lebih murah dari motor pabrikan Jepang. Karena baru-baru ini Viar motor Indonesia telah meluncurkan produknya yang kesekian yang diberi nama Viar Star X, yang menggusung mesin 4 tak dengan kapasitas mesin 100cc, yang pada promosinya dikabarkan mengutamakan keritan, tangguh, dan juga handal.

    Jika diperhatikan bentuknya, motor ini mempunyai kemiripan dengan Honda Supra X125, yang juga pernah dicontek oleh Loncin. Star X memang mempunyai kemiripan dengan motor pabrikan jepang tersebut mulai knalpot dan hampir 80 persen dari body motor ini. Namun, bola lampu depan yang ganda adalah salah  satu perbedaan dari kedua motor ini, dimana pada Supra memiliki lampu depan runcing, tapi pada Star X memiliki kaca lampu depan yang dipisahkan oleh batok yang memisahkan antara kedua kaca bola lampu nya.

   Namun, saya rasa ini adalah pertarungan yang seru diantara kedua motor ini. Karena pada test drive pada beberapa hari yang lalu, saya mendapatkan kenyamanan dan juga speed yang dahsyat dari motor ini yang tidak kalah saing dengan beberapa motor pabrikan Jepang. Saya rasa, ini adalah salah satu strategi dari pabrikan Viar dengan membuat nama motor ini yang diahiri dengan huruf  "X", dimana Honda juga menggunakan ahiran nama yang sama pada produknya yang sudah pamor mulai tahun 2008 yang lalu.

   Tapi harapan saya, semoga motor ini tidak seperti mocin yang jagonya contek-mencontek. Karena pabrikan Viar sudah meluncurkan beberapa produk yang mirip dengan motor yang sudah dilaunching sebelumnya. Seperti yang sebelumnya, Viar meluncurkan motor sport kelas 150 dan 200 cc yang mirip dengan Honda CBR. Selanjutnya, Viar juga melancarkan motor Vior yang mirip dengan Mio, dan yang terahir adalah motor yang kita bahas pada kesempatan ini.

   Dan pada produk kali ini, Viar juga melaunching motor berkelas 100 cc ini dengan tiga pilihan warna. Diantaranya adalah Merah, Biru, dan juga Hitam. Dan juga motor ini mempunyai tangki bahan bakar yang mampu menampung bahan bakar sebanyak 3.8 liter, dan juga mempunyai gigi transmisi 4 kecepatan system rotary dengan pola pengoperan N-1-2-3-4-N.

   Sekian yang dapat saya sampaikan dalam post kali ini. Terima kasih.

SALAM MODIFIKASI.....