Monday, December 16, 2013

Bajaj Pulsar P200NS Review

SALAM MODIFIKASI!

Melihat penampilan si kuda besi asal India ini yakni Bajaj Pulsar 200NS yang bekerja sama dengan Kawasaki memang punya postur yang garang dengan bentuk yang sedikit mirip dengan KTMDuke 200. Postur motor ini memang tidak begitu pas dengan postur tubuh orang Indonesia yang bertubuh kecil. Perbandingan tinggi joknya pun lebih tinggi daripada Yamaha Vixion 2013. Apalagi pemakaian paha dan bokong yang kebanyakan untuk jok nya yang cukup lebar. Namun melihat penampilannya punya body natural sport touring dengan posisi riding yang tegak dengan penggunaan stang yang sedikit lebih pendek dari Duke 200.
Bajaj Pulsar P200NS
Kawasaki Bajaj Pulsar P200NS

Namun ada yang menarik untuk di bahas tentang teknologi terbaru dari motor india yakni Pulsar 200NS ini yakni penggunaan 3 busi yang memang berpengaruh besar pada agresif mesin. Pada test ride yang di lakukan beberapa waktu lalu memang lerlihat memuaskan. Dengan speed yang cukup mempuni. Dengan pergantian gigi pun cukup lembut dan tanpa hentakan keras seperti pada motor biasanya. Speed pada test pun cukup memuaskan dengan gear 1 yang mampu menghasilkan kecepatan 45 km / jam, gear 2 mencapai 70 km / jam. Namun belum di test sampai ke percepatan selanjutnya karena lapangan kurang mendukung alias sempit.
Pulsar P200NS Review
Bajaj Pulsar P200NS HeadLamp

Tapi ada berita yang kurang enak dari Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS yakni lambatnya distribusi sehingga banyak orang yang mengeluhkan hal ini. nah banyak informasi yang menyebutkan bahwa Kawasaki meng anak tirikan sang Pulsar P200NS dan kabar itu langsung di tepis oleh salah satu orang yang bersangkutan. Beliau menyebutkan sedikit kecewa dengan kualitas motor pabrikan asal India ini yang kurang memuaskan. Beliau menambahkan bahwa pertama kali mengirimkan sampel si Pulsar 200 ini cukup memuaskan. Namun setelah memesan dalam jumlah banyak masih ada beberapa bagian yang kurang memuaskan dan tidak memenuhi kesepakatan antara Bajaj India dengan KMI.
Bajaj Pulsar 200NS Review
Postur CBR150 Old VS Bajaj 200NS

Sehingga pihak KMI tidak menerima pengiriman dari pihak Bajaj dan pihak KMI meminta untuk membenahi segala kekurangan yang ada dalam versi produksi ini. Nah sekarang beralih ke perlengkapan Bajaj 200NS – Kawasaki ini.

Tahap pertama yang menarik perhatian adalah system pengereman dari si kuda besi ini yakni menggunakan double disk depan belakang. Pada cakram depan menggunakan caliper 2 piston sedangkan belakang dengan caliper 1 piston yang keduanya merupakan produk buatan Brembo pabrikan India yaitu Bybre si afiliasi dari brand brembo.

The next adalah panel indicator pada dashbor. Terlihat sekitar 15 penunjuk kejelasan dari motor Bajaj Pulsar P200NS ini. yang pertama adalah Takometer yang bulat dan berada di tengah memang sangat mencolok dan di lengkapi dengan jarum analog yang cukup jelas. Yang kedua adalah panel bahan bakar yang berbentuk bar digital. Yang ketiga adalah Speedometer yang di sajikan dalam bentuk digital. Yang keempat adalah jam digital, yang kelima adalah Side Stand Indikator, Service Reminder, Engine Rev Indikator, Odometer yang jelas menunjukkan jarak tempuh, Trip meter, Turn Signal Indikator, Netral Indikator, Hi Beam Indikator, Low Baterai Indikator dan terahir yang ke lima belas adalah Low Oil Presure Indikator.

Gimana menurut pengamatan anda?.

SALAM MODIFIKASI!

Sumber : iwanbanaran.com

              Tmcblog.com
              motor.otomotifnet.com 

Artikel Terkait Bajaj ,Kawasaki ,Pulsar ,Review

0 comments: