Monday, October 28, 2013

Suzuki Siapkan Petarung di Kelas Skutik Retro Yakni Let's

SALAM MODIFIKASI!

Suzuki Luncurkan Skutik Retro untuk menyaingi dua pabrikan Jepang lainnya yakni Scoopy dan Fino. Motor skutik yang di beri nama Suzuki Let’s ini di pasarkan dengan kisaran harga 14 jutaan dan sedikit lebih mahal dari dua rivalnya tersebut. Matic terbaru ini memiliki dua versi harga yakni Sporty color yang berkisar Rp 13.950.000 dan Premium color yang paling mahal dengan banderol harga Rp 14.150.000 untuk OTR DKI Jakarta. Kenapa saya bilang lebih mahal dari 2 rivalnya, lihat saja perbandingan harganya. Honda Scoopy di jual oleh AHM dengan bandrol harga 13.750 Juta rupiah dan Yamaha Fino dengan harga 13,5 dan 13.650 untuk Fino Clasic.
Suzuki Let's

Tampilan Dashboard Suzuki Let's

Namun saya rasa wajar pihak PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan prduknya tersebut dengan harga di atas dua pesaingnya tersebut. Karena Suzuki Let’s ini memiliki kelebihan seperti mempunyai mesin 4 langkah dengan silinder tunggal, menggendong mesin berkapasitas 113 CC dan memiliki bobot 90 kilo gram, sedangkan matic retro Honda memiliki mesin 108 CC. di tambah lagi dengan system pembakaran yang sudah menggunakan teknologi Injeksi, dan Let’s ini masih menggunakan karekter Suzuki Nex dengan tenaga yang besar namun tetap irit bahan bakar. Yang di ungkapkan oleh Akira Utsumi selaku Presiden direktur PT SIS. Cukup bersaing memang dengan kedua rivalnya.

Dengan dapur pacu yang di miliki motor Suzuki Let’s (adeknya Suzuki Nex), mampu menghasilkan power sebesar 94 hp pada 8.800 rpm dan torsi maksimum sebesar 8,7 Nm pada 6.500 rpm dan di tambah lagi teknologi CVT / V-belt, dan menggunakan system pengapian jenis CDI dan dengan Strarter elektrik dan juga engkol seperti motor kebanyakan pada umumnya. Dan motor ini tersedia dengan 3 pilihan warna pada masing masing versninya. Yakni let’s versi Sporty Color memiliki 3 varian warna yakni Sporty Sparkling Green, Sporty Cool Blue dan Sporty Active Red. Sementara premium color dengan pilihan warna Premium Metro White, Premium Spicy Pink, Premium Prestige Black.
Pilihan Warna Suzuki Let's

Suzuki juga sudah menanamkan teknologi pada daerah dashborard yang bisa menandakan keadaan Let's ini. Jika berkedip, berarti menandakan terjadi kerusakan pada system injeksinya dan segera di periksa di daeler. Dan kalau berkedik sepat-cepat, berarti menandakan tegangan di baterai sudah menurun, simple namun cukup membantu sepertinya. Sedangkan pada rem yang di gunakan motor skutik ini memakai system rem depan cakram dengan 1 kaliper, sedangkan pada rem belakang masih menggunakan rem tromol seperti biasanya. Pada panel indicator tersedia speed, km, lampu tangan 1 buah, isi tangki BBM dan lampu panjang pendek yang di sematkan pada area setang yang berbentuk persegi mirip layang layang.

Saya tunggu komentarnya.


SALAM MODIFIKASI!

Artikel Terkait Let's ,Suzuki

1 comments: