Monday, October 21, 2013

Minerva X-Road 150S Harga Bersaing

SALAM MODIFIKASI!

Minerva Sach X-Road 150 S merupakan motor sport yang ke sekian yang di keluarkan oleh pabrikan asal Indonesia yakni Minerva. Si kuda besi yang berbasis desain street fighter yang cukup keren yang mirip dengan pabrikan asal Eropa. Motor ini memang tidak kalah saing dengan Byson seklaipun kalau masalah tampilan. Nah kalau masalah harga juga ikut menarik perhatian, kenapa motor dengan desain dan perlengkapan yang cukup oke di jual dengan harga Rp. 14.950.000?. perlengkapan apa saja yang saya bilang oke tersebut, ini dia. Pertama adalah masalah ban yang di gunakan motor ini yakni IRC Road Winner dengan ukuran depan 110/90-17 dan belakang 130/70-17 dan ini lebih besar satu tingkatan di banding Byson motor andalan Yamaha sekalipun. Dan merk ban seperti ini adalah ban yang sama di pakai oleh motor Jepang ternama seperti Ninja 250 R dan CBR series.
Yang kedua adalah lampu LED light yang ada pada tangki bahan bakar motor ini yang mempunyai nilai futuristic yang secara otomatis menyala ketika mesin dalam keadaan ON dan di dukung lagi dengan kelistrikan Minerva X-Road ini yang sudah menggunakan kelistrikan DC sehingga lebih oke. Dan beberapa perlengkapan oke nya adalah knalpot bergaya Undertail style dan tangki BBM yang mampu menampung 17 liter minyak dan terbuat dari bahan berkualitas. Selanjutnya adalah rangka teralis yang menyelimuti sebagian body bukan lah teralis melainkan metal yang di bentuk untuk menjadi sebuah karya oke dan hasilnya cukup menarik pada X-Road itu sendiri.

Dan adanya radiator oil cooled membuat kondisi mesin tidak mudah panas sehingga membuat pengendara lebih nyaman dan di tambahkan lagi dengan kelistrikan DC. Untuk naked sekelasnya memang tidak ada keraguan lagi sesuai dengan yang di bahas tadi, namun saya belum test ride Minerva Sach X-Road ini dan kurang tau responsive mesinnya kayak gimana. Dan tampilan sudah cukup oke dan bahkan bersaing dengan pabrikan Jepang. Apalagi dari segi harga yang jauh di bawah motor seperti Byson. Memberikan satu nilai lebih bagi pemilik motor untuk lebih mengirit. Dan bagi orang yang ingin beli tidak usah menguras isi dompetlah.

Namun jika saya mencoba naik di atas Sachs X-Road 150 S ini, terasa posisi setang yang jangkung. Dan bagi pengendara di bawah 175 cm harus njit2 ketika riding namun bagi 175 cm keatas nyaman aja. Dari posisi stang yang melengkung keluar akan cepat terasa pegal jikalau perjalanan jauh. Dan suara knalpot yang di hasilkan oleh mesin yang sama dengan Minerva 150 VX membuat suaranya cenderung halus dan kurang pas untuak motor sports. Namun selain itu saya rasa sangat bersaing dengan entri atasannya.

SALAM MODIFIKASI!


Artikel Terkait Minerva ,X-Road 150S

0 comments: