Tuesday, October 22, 2013

Minerva Sachs SuperMoto 250 Mendapat Sambutan Hangat Konsumen

SALAM MODIFIKASI!

Minerva Sachs SuperMotor 250 merupakan motor terbaru keluaran Minerva yang memiliki desain trail yang cukup tangguh, baik di medan Off-Road maupun On-Road. Peminat motor trail yang di luncurkan tahun 2012 ini pun cukup bagus di tanah air. Beberapa bagian yang menjadi sorotan saya ketika pertama kali melirik motor ini adalah suspense depan yang panjang dan beberapa bagian lain seperti jok yang panjang yang sedikit lekungan tepat di atas mesin yakni tempat pengendara. Dan beberapa bagian yang mirip dengan bahan yang di pakai oleh Minerva Megelli 250 seperti pelak serta cakram dan knalpot yang berada di bawah jok. Lampu depan mirip dengan Naked 250 yang berpostur minimalis dan sporty.


3 Jenis Motor Minerva

Minerva SuperMoto 250 ini mengadopsi mesin berkapasitas 247 CC 4 stroke, SOHC, air cooled dan power yang mampu di muntahkan dari dapur pacu tersebut adalah 20,5 hp / 8500 rpm dengan torsi maksimal 18 Nm / 8000 rpm. Cukup tangguh untuk motor yang di rakit di tanah air tersebut. Seperti beberapa bagian yang menggunakan bahan yang sama dengan Naked 250 seperti suspense depan telescopic dan suspense belakang mono shock. Selain itu beberapa bagian seperti tangki bahan bakar yang muat 6 liter, transmisi dengan 5 percepatan, rem depan dan belakang dengan Disc double piston dan mempunyai berat kosong 116 Kg, sudah cukup bagus. Dan si kuda besi ini di banderol dengan harga berkisar 26,9 jutaan.

Seperti yang saya bilang di atas bahwa motor ini termasuk motor laris di Jakarta adalah karena motor yang di desain trail dengan harga yang pas di kantong.

Beberapa langkah awal konsumen membeli sebuah produk adalah:

1. Tampilan adalah salah satu langkah awal konsumen untuk menentukan pilihannya, jika body motor SachsSupermoto 250 ini memang sudah mencapai tarap pabrikan Jepang dengan model trail kelas 250 CC. 

2. Masalah harga. Pada biasanya motor trail buatan Jepang dengan silinder 250 cc sudah pasti diatas harga motor ini dan ini menjadi salah satu kelebihan motor Minerva selama ini. Dan kedua hal yang saya tulis di atas sudah memenuhi kriteria motor ini. 

3. Dan terahir memang kurang mampu terselesaikan secara total oleh pihak Minerva sampai saat ini yakni sparepart dan bengkel resmi. Minerva tergolong sulit untuk mencari bahan-bahan atau kelengkapan. Dan kalau ada itu pasti hanya di kota-kota besar. Dan jika pasar motor ini dengan desain trail sudah pasti sedikit ke perkampungan dengan daerah yang membutuhkan tunggangan yang cocok untuk medan yang membutuhkan motor dengan desain trail. Dan saat ini, pihak Minerva Motor sudah menutupi sedikit kelemahan itu yang selama ini menjadi komentar konsumen dengan cara menerima pesanan peralatan dan sparepart untuk membantu konsumen. Dan cara itu sudah cukup ampuh sampai saat ini. 

Dengan tiga kriteria pemilihan dasar konsumen di atas sudah sedikit mendukung pada produk ini. Dan pada tampilan sudah pasti banyak orang yang suka dengan penampilan motor trail. Dan sebelum SuperMoto 250 ini di launching belum ada motor trail berkelas 250 CC semurah ini sehingga wajar jika ini cukup membuat orang terkesan dengan motor ini di tambah lagi dengan penampilannya yang tidak seadanya alias oke dengan kecanggihan dan bahan-bahan yang di pakai adalah bahan berkualias asal Jerman.

Sekian dulu, saya menunggu komentar anda.


SALAM MODIFIKASI!


Minerva Supermoto 250 Original Exhaust Sound

Artikel Terkait Minerva ,SuperMoto 250

0 comments: