Wednesday, October 23, 2013

Minerva Sachs MaDass Dengan Desain Unik

SALAM MODIFIKASI!

Minerva Sachs MaDass merupakan motor Eropa teptnya negara Jerman yang meluncurkan motor dengan desain yang unik, antic dan sekaligus sport. Sekilas saya melihatnya berliuk-liuk di jalan Jamin ginting Medan sekilas terlihat seperti sepeda. Ya memang desainnya berbeda dari motor biasanya dengan body keseluruhan adalah rangka. Namun jangan salah atau spele karna tiga penghargaan sudah di dapat motor unik ini dua di antaranya adalah dari Eropa dan satu lagi dari dari Indonesia yakni:
  1. Europan Sport Motorcycle Best Choice 2008
  2. Europan Best Futurstic Design
  3. Indonesia Motorcycle of The Year 2008
Gimana menurut anda?.



Motor yang di bandrol seharga 15,6 juta rupiah ini mengadopsi mesin 125 CC dengan 4 stroke SOHC 2 Valve dan dapat memuntahkan power maksimal dari dapur pacunya sebesar 6,4 KW / 7500 rpm dan cukup dahsyat untuk motor yang berdesain unik ini. Dan motor Sacs MaDass 125 ini tersedia dengan tiga pilihan warna yakni hitam, putih dan juga silver dengan desain framework (rangka). 

Namun walaupun terlihat sederhana anda bisa melihat beberapa keunggulannya seperti:

  1. Knalpot Minerva Sachs MaDass yang ada di bawah buritan yang menampilkan kesan motor sport pada umunya yang di keluarkan oleh Minerva Sendiri seperti Naked 250, Megelli 250 dan SuperMoto 250.
  2. Ban besar dengan goresan yang mendukung kesan sport.
  3. Dan yang selanjutnya adalah kopling. Dengan di dukung dengan adanya kopling membuat nggeber lebih cihuyy alias keren.
  4. Cakram yang double seperti yang di gunakan hampir semua motor sport pada umumnya.
  5.  Dan yang terahir adalah lampu depan seperti mikroskop yang mendukung kesan antic dan berbeda sehingga jika berada di jalanan, anda bisa menjadi bahan perhatian orang apalagi tiba di lampu merah.
  6. Kunci yang bisa di tekuk. Hal ini mungkin adalah sebuah hal yang kecil dan spele, namun bisa juga menjadi sesuatu yang berbeda dari kunci standard biasanya.
  7. Suspense belakang mono shock membuat pengendara lebih nyaman ketika ada guncangan saat ada lubang atau polisi tidur.


Dan selain kelebihan pastinya juga ada kelemahan yakni:

  1. Seperti di atas bahwa knalpot yang berada di bawah buritan yang di putar lewat sebelah kanan body sehingga dekat dengan betis atau kaki si pengendara yang pastinya panas. Karena desainnya yang tidak punya sayap yang menutupi knalpot layaknya motor pada umumnya sehingga besar kemungkinan akan terkena kaki dan pastinya panas.
  2. Jok Minerva MaDass 125 yang sempit adalah kelemahan kedua. Jok yang kecil atau pendek sehingga harus maksa atau bahkan tidak bisa boncengan bertiga atau orang gendut dan tidak di pasang pegangan untuk boncenger sehingga kurang nyaman jika berboncengan. Di tambah lagi dengan jok yang tidak rata alias menggunung.
  3. Kunci stang dan kunci On / Off terpisah. Ini bisa menjadi kendala berikutnya, karena letak kunci stang terpisah yang mana kunci stang berada di bagian kanan depan tepatnya di samping lampu. Sedangkan kunci strat mesin terletak pada bagian kirinya, yang saya rasa cukup rumit. Belum lagi jika pengendara dalam keadaan buru-buru atau seorang pelupa. Bahkan bisa menjadi masalah yang lebih rumit.
  4. Tidak ada indicator indicator bensin pada pagian panel speedometer sehingga rumit untuk mengecek keadaan bahan bakar kalau mau ngisi bensin.
  5. Banyak selang-selang berslieweran. Ini bisa saja menjadi kendala juga pada motor ini. Di karenakan desain serba simpel (tidak ada penutup selang-selang) membuat selang bersliweran sehingga jangan di tinggal di tempat rawan kejahatan.

Sekian dulu pembahasan pada artikel kali ini dan saya menunggu pertanyaan dan komentar anda. Terima kasih.

SALAM MODIFIKASI!







Artikel Terkait MaDass ,Minerva

0 comments: