Friday, October 25, 2013

Kawasaki D-Tracker 150 Kurang Laris di Pasaran

SALAM MODIFIKASI!

Kawasaki D-Tracker 150 merupakan motor trail asal pabrikan Jepang yang di segani di tanah air mapun luar negeri. Kali ini saya mengambil sampel untuk pembahasan motor penggaruk tanah ini. Sayangnya menurut analisa penjualan produk Kawasaki, motor ini kurang laris di pasaran dan konsumen lebih senang memilih Kawasaki KLX 150 CC yang mempunyai harga yang lebih murah dari motor ini. Kawasaki D-Tracker 150 2012 mempunyai kesamaan dengan yang 250 hanya beda CC dan body yang lebih kecil aja. Mesin yang di pakai adalah mesin dengan kapasitas silinder 150 CC dan di rancang husus buat para pecinta motor adventure, dengan power, akselerasi, balance, riding position yang nyaman dan juga desain yang aerodinamis yang mampu menjelajahi dua alam yakni OFF-road dan On-road sekaligus dengan satu motor.

Di jalan raya motor Kawasaki D-Tracker ini tidak usah di ragukan lagi dengan kelincahan dan kecepatan dari mesin 4 langkah, SOHC, 2 katup yang mampu menghasilkan power sebesar 11,7 ps / 8000 rpm dan torsi masksimum sebesar 12 Nm pada 6500 rpm dan di persenjatai dengan 5 percepatan. Dan di tambah lagi dengan ukuran yang lebih mungil dari yang 250 dan bobot yang ringan yakni 229 / 109 Kg. Dan juga di lengkapi dengan rem depan dan belakang dengan rem hidrolic, single disc, dan tersedia dengan 3 pilihan warna yakni orange, putih dan satu lagi warna identik Kawasaki yakni Hijau yang hampir ada di semua merk motor tersebut.



Dengan suspense depan yang lebih panjang dari motor biasanya (maklum motor dua alam) membuatnya mempunyai postur yang lebih tinggi dan sangar. Pasar utama Kawasaki 150 D-Tracker ini adalah kaum adam yang menyukai tantangan adrenalin. Namun seperti yang saya bilang di atas bahwa motor KLX lebih laris di bandingkan motor ini di karenakan harga, harga yang di tawarkan pada tunggangan dua kondisi ini mencapai 25,2 juta rupiah untuk OTR JABODETABEK (Jakarta, Bogor, Denpasar bali, Tangerang dan Bekasi), yang sedikit mahal dari Kawasaki KLX 150. Namun tidak begitu jauh berbeda jika dari desainnya maupun mesin yang sama yakni 150 CC. Rangka yang di pakai pada motor penggaruk tanah ini adalah rangka keluli yang di padukan dengan swimarm keluli yang tahan dalam segala goncangan berkendara, makanya gak usah kawatir walau medan ekstreme sekalipun karean desain dan bahan seperti rangka, mesin, suspense depan dan belakang semuanya sudah serba husus untuk motard.  

Dan menurut test ride yang kami lakukan pada Kawasaki D-Trcker 150 CC ini, mempu menghasilkan kecepatan 125 KM/jam pada daerah Ekstreme. Beberapa alat super yang di pakainya seperti:
  1. karbu keihin NCV24
  2. Ban depan belakang yang besar yakni dengan ukuran depan (100/80-14) dan belakang (120/80-14), dan
  3. Jarak ke tanah 225 mm

“Gimana menurut anda?, kalau anda punya duit 26 juta apakah anda memilih D-Tracker 150 ini, KLX 150, Ninja S, SS, R,RRYamaha, Honda atau bahkan Suzuki??” di tunggu jawabannya ya. Terima kasih.

SALAM MODIFIKASI!


Artikel Terkait D-Tracker 150 ,Kawasaki

0 comments: