Wednesday, October 9, 2013

Aprilia Siapkan Motor 250CC Untuk Menghentikan Honda dan Kawasaki

SALAM MODIFIKASI,,,

   Aprilia siapkan motor 250CC untuk menantang Kawasaki dan Honda. Kabarnya motor pabrikan asal Italia Aprilia, akan meluncurkan motor kelas 250Cc untuk menantang Honda dan Kawasaki. Motor yang mempunyai  cc 250 memang belum pernah di produksi secara massal oleh Aprilia. Padahal, pabrikan asal Italia ini cukup berhasil di kelas ini di ajang balap. Seperti beberapa nama pembalap terkenal seperti Valentino Rossi, dan Jorge Lorenzo yang pernah sukses sebagai juara dunia kelas 250Cc oleh Aprilia. Seperti yang terjadi saat ini, kelas tersebut sudah di kuasai oleh Kawasaki Ninja 250R, dan juga Honda CBR250R, yang keduanya adalah motor pabrikan asal Jepang. 
Aprilia 250CC Terbaru

Aprilia RS4250 2014

   Dan kabarnya, desain motor ini akan mirip atau sama dengan desain adiknya yakni RS4 125. Dengan mesin satu silinder berkapasitas 250 Cc, dengan teknologi mutakhir Injeksi dengan enam transmisi percepatan, yang mampu menghasilkan tenaga 25 sampai 30 horse power.

   Aprilia terbaru ini belum di tentukan nama pastinya, namun beberapa situs menebak nama motor ini adalah Aprilia RS4250 atau RS250, tapi belum diketahui secara pasti. Dan produk motor Italia terbaru ini akan menggunakan teknologi sock depan type upside down yang tidak dimiliki oleh Ninja maupun CBR, yang bisa jadi, ini adalah  salah satu keunggulannya untuk bisa bersaing nantinya. Dan satu teknologi yang di terapkan pada motor ini adalah fitur quickshifter yang diadopsi dari teknologi balap super bike.

   Target utama pasar Aprilia 250 Cc ini adalah Asia, karena persaingan motor kelas 250 Cc sudah marak beredar. Dan pasar utama Negara asia adalah India. Sepertinya ini akan jadi pertarungan yang layak untuk din anti, apalagi baru baru ini Honda dan Kawasaki sudah merajai pasar motor sport kelas 250cc. Spesifikasi dari motor ini memang banyak menirukan motor pertamanya yakni RS 125. Dan sayangnya, pada bagian harga, saya belum bisa menuliskan kepastiannya, karena belum ada kata pasti, tapi kemungkinan harga motor ini akan berkisar diatas 100 juta rupiah. Aprilia RS4 125 cc aja dijual dengan harga 73 jutaan, apalgi motor ini yang sudah 250 Cc.

   Pada body Aprilia 250Cc ini, ada beberapa kesamaan dengan motor 125 sebelumnya, seperti lampu depan dengan 3 buah, yakni dua lampu utama, dan satu lagi lampu di tengah sebagai lampu tembak atau lampu sorot. Tempat boncengannya ada disediakan untuk bawak pacar, hehe. Tapi tidak terbuat dari busa melainkan terbuat dari karet yang tipis, tapi nyaman untuk boncenger deh. Buritan dan lampu depan yang runcing memang sebagai identitas motor sport Aprilia. Dan rangka yang dipilih adalah rangka deltabox yang terbuat dari bahan aluminium, sehingga mempunyai bobot yang lebih ringan, namun tidak diragukan jika berada pada kecepatan tinggi, akan seimbang kok.

   Dan posisi pengendara akan lebih menunduk, hal ini akan berpengaruh positif jika berlari diatas 100 km/jam. Karena tidak perlu lagi balap tidur, hehe. Dan fairing RS250 yang besar akan menghalau angin mengenai kaki sehingga lebih nyaman.

   Bisakah Aprilia merebut pangsa 250Cc di Asia???. Semoga pembahasan ini bermanfaat bagi anda.

SALAM MODIFIKASI……

Artikel Terkait Aprilia ,RS4

0 comments: