Monday, August 12, 2013

Yamaha Lexam Kurang Laku, Salahnya di Bagian Mana??

SALAM MODIFIKASI,,,,,


   Setelah di launchingnya satu produk baru kelas motor bebek oleh Yamaha pada beberapa waktu yang lalu, kini timbul berbagai pertanyaan seputar motor Yamaha ini. Pertanyaan yang sering keluar adalah kenapa motor ini kurang laris, bahkan penjualan motor ini pada 2012 s/d juli sebesar 0 unit. Pertanyaannya adalah di bagian mananya kah kelemahan atau kekurangan motor ini????...

   Padahal selama ini, Yamaha terkenal dengan produknya yang bisa bersaing keras di pasaran, bahkan bisa dibilang salah satu raksasa jepang. Memang, beberapa kemiripan motor ini ada dengan salah satu produk Yamaha juga, seperti Jupiter. Bagian yang mirip dengan Jupiter adalah seperti pada bagian pelak palang. Catatan yang menyedihkan buat pabrikan Yamaha dengan Lexam si motor bebek matic mereka. Tapi, Lexam tidak sendirian dengan penjualan yang nyaris tidak laku, melainkan hal ini juga dialami oleh saingan terberatnya seperti Honda Revo AT. 

    Baghkan penjualan tahun lalu pada periode yang sama, lexam mampu bahkan melewati angka penjualan Revo AT dengan total penjualan 5,758 unit untuk Yamaha, dan 4,528 unit. Ide untuk meluncurkan motor matik bebek oleh Yamaha memang tidak menunjukkan kematangan Yamaha dalam bidang perolehan pasar, tidak seperti yang dialami oleh Suzuki dengan Satria si bebek sportnya yang mamppu bersaing keras, bahkan bisa menyingkirkan pesaing beratnya yakni Honda CS 1, dan rencananya, Suzuki akan mengembangkan satria dengan kecanggihan Injeksi. Dan kalau tidak ada halangan, akan dilauncing satria Injeksi pada tahun 2014 yang akan datang.

SALAM MODIFIKASI.......

Artikel Terkait Lexam ,Yamaha

0 comments: