Friday, August 2, 2013

Honda BeAT Injeksi Angkat Penjualan Honda

Salam Modifikasi!
penjualan sepeda motor honda

Dalam siaran persnya, Honda mengaku penjualan mereka berjaya lewat bebek dan sport, AHM mengandalkan produk mereka yakni Supra X 125 PGMFI Series (untuk semua varian), yang telah berhasil terjual  sebanyak 359.131 unit, dan disusul oleh Honda CB150R StreetFire sebanyak 82.750 unit, kemudian Honda Verza150 sebanyak 59.749 unit, lalu Honda CBR Series (250&150) sebanyak 38.887 unit, dan Honda PCX (125&150) sebanyak 8.633 unit dan Honda Revo AT sebanyak 13.064 unit.

Di sisi lain, Setelah delapan tahun memasarkan produk andalannya Honda BeAT, AHM (Astra Honda Motor) dengan percaya diri mengklaim sebagai pabrikan dengan penjualan tertinggi di kelas Injeksi. Hingga Juni 2013 Honda telah menyumbangkan 50,1 persen jumlah keseluruhan sepeda motor injeksi di Indonesia. Total populasi motor injeksi di Indonesia adalah 3.225.907 unit dan Supra X 125 PGM-FI sendiri telah menyumbang sebanyak 3.225.907 unit.

Sedangkan Honda BeAT FI tadi telah berkontribusi sebanyak 1.190.167 unit buat Honda. Pada enam bulan pertama tahun 2013, Honda BeAT telah terjual sebanyak 922.953 unit, kemudian disusul oleh Vario Techno 125 PGMFI sebanyak 1.200.392 unit, ditambah lagi oleh Honda Spacy Helm in PGMFI sebanyak 190.142 unit dan Honda Scoopy FI sebanyak 82.992 unit.

Namun bukan hanya BeAT FI sebagai model terlaris, Honda juga punya motor injeksi andalan lainnya, yakni Honda Vario 125 yang sudah terjual sebanyak 518.454 unit, Honda Scoopy FI sebanyak 82.992 unit, Honda CB150R StreetFire sebanyak 77.041 unit, Honda Verza 150 memperoleh penjualan sebanyak 59.749 unit, Honda Spacy Helm in PGMFI menyumbang penjualan sebanyak 37.850 unit, Honda Supra X 125 Helm in PGMFI dengan penjualan 32.387 unit, Honda CBR series terjual 6.584 unit dan Honda PCX meraup penjualan sebanyak 150 1.539 unit.

Dengan data di atas dan dengan melihat fakta di lapangan, jelas Honda masih merajai pasar Indonesia. Meskipun setiap tahun Yamaha dan Honda selalu bersaing dalam angka penjualan, tapi data di atas masih membuktikan hal yang berbeda.

Beberapa kunci utama penyebab merangkak naiknya penjualan Honda adalah dengan teknik pemasaran yang tepat. Disamping itu Honda telah melekat di hati masyarakat Indonesia, onderdilnya murah dan banyak di pasaran.

Bagaiaman dengan Yamaha, Suzuki, Kawasaki dan pemain lainnya?

Sumber: AHM

Artikel Terkait Honda ,Penjualan ,Suzuki ,Yamaha

0 comments: