Saturday, June 15, 2013

New Viar Star Z Harga Murah Tapi Bukan Murahan

SALAM MODIFIKASI,,,,

   Walaupun umur pabrikan motor Viar masih terbilang muda, namun bukan alasan untuk kita menutup mata untuk produk-produknya yang kini terus bermunculan. Setelah sukses dikelas motor matic dengan Vior 125cc, kini pabrikan yang ada di Indonesia ini memunculkan salah satu motor roda dua yang telah resmi diberi nama New Viar Star Z, motor bebek ini memiliki sedikit keunikan pada bagian tampilannya, karena motor ini persis dengan Jupiter Z yang terkenal dengan sebutan "burhan(burung hantu)". Sebutan ini ditancapkan untuk motor pabrikan asal Jepang ini karena bentuk lampu depan yang besar bulat yang mirip seperti burung hantu.

   Tapi, sedikit yang membuat saya bingung dengan beberapa produk mereka yang banyak kemiripan dengan produk yang sudah ada sebelumnya tau lain kata nyontek. Ini terlihat dari beberapa produknya, contohnya Star X yang mirip dengan Supra, dan kini Star Z yang mirip dengan Jupi Z. Tapi salah satu pengasah ujung tombak dari motor Viar adalah, karena mereka mampu mengambil langkah yang dahsyat dengan memberikan penawaran harga yang sangat murah, tapi bukan berarti murahan ya,,. Seperti pada Vior yang dijual dengan harga dibawah 10 jutaan, padahal motor matic sebelumnya dijual dengan harga diatas 13 jutaan.

    Memang keberadaan pabrik Viar yang ada di Indonesia memberikan nilai positif bagi produsen Viar, karena mereka bisa melihat secara jelas kondisi perekonomian di Indonesia yang kurang, dan juga mata uangnya yang rendah jika dibandingkan dengan negara-negara di luar Indonesia. Faktanya, produk-produk Viar seperti Star Z ini, cara membawanya pulang ke garasi anda hanya dengan membawa Kartu keluarga, uang Rp.250.000, dan KTP, sudah bisa menunggangi motor ini pulang kerumah anda.

    Sebuah kebanggaan bagi kita masyarakat Indonesia yang memiliki pabrikan motor yang tidak kalah saing dengan motor-motor jepang lainnya, buktinya sampai saat ini penjualan produk-produk Viar laris manis dipasaran, hususnya Star Z. Salah satu kelemahan saing yang selama ini membuat beberapa produk luar yang kalah saing dengan dua raksasa jepang adalah di bagian spare part nya, namun kali ini, lobang yang mampu menjatuhkan ini sudah ditutupi oleh Viar dengan mudahnya mendapatkan sparepart untuk motor Viar.

   Bentuk body dari motor ini yang slim ramping memberikan ruang yang bebas untuk memberikan akselerasi yang maksimal. Motor dengan kapasitas mesin 97Cc ini memiliki 4 percepatan dengan pola pengoperan N-1-2-3-4-N, keunggulan yakni perputaran atau rotari giginya gampang mengambil gigi netral walau dalam keadaan berjalan, tidak seperti beberapa produk bebek lainnya yang mampu netral hanya dalam keadaan diam atau tidak berjalan. Dan juga striping dan stiker yang unik dari motor ini, juga pelak palang, memberikan kesan yang luar biasa dari pabrikan yang bisa dibilang seumuran jagung jika dibandingkan dengan dua pabrikan jepang.

   Sekian dulu ulasan kali ini mengenai Viar Star Z, dan semoga menambah wawasan dan pengetahuan anda. Tidak lupa saya mengharapkan komentar yang membangun dari anda untuk kemajuan dan kesempurnaan blog ini, dan terima kasih atas kunjungan anda.

SALAM MODIFIKASI.....

Artikel Terkait Star ,Viar

2 comments: