Monday, May 27, 2013

Viar Vix R150 5 Speed Kurang Bertenaga

SALAM MODIFIKASI,,,,

    Memang Viar belum begitu akrab di telinga kita tidak seperti dua raksasa jepang. Namun bukan alasan bagi produsen Viar untuk diam begitu saja, karena beberapa waktu yang lalu Viar telah meluncurkan motor sport andalan mereka pada kelas 150cc. Pada peluncuran kali ini, Viar memilih nama Viar Vix R150 untuk motor kali ini. Kelas sport memang begitu menggoda terhusus pada kaum laki-laki. Karena body yang menantang dimiliki oleh motor sport. Namun bukan salah bagi wanita untuk menunggangi sepeda motor sport ini. 

    Sepeda motor kelas 150cc memang kerap menggunakan body sport mirip seperti baju yang dipakai Vix R ini. Karena pada sebelumnya beberapa produsen sepeda motor sudah lebih dulu melaunching motor mirip motor ini, seperti Honda CBR 150R, Minerva VX, dan juga Juve, yang semuanya mengadopsi mesin berkapasitas 150cc. Namun inilah yang dinamakan persaingan yang semua pasti ingin selalu terdepan. Body dari motor sport Viar ini ditutupi oleh vairing yang melindungi 80% dari bagian motor ini. Idealnya, pemakai motor ini tidak kurang dari 160cm agar mendapat kenyamanan saat berkendara diatas Vix R ini.

    Body dari Viar 150cc ini memang mirip atau tidak jauh berbeda dengan beberapa produk saingan yang lainnya. Yakni body yang ditutupi oleh fairing yang menyatu dengan lampu depan, rangka yang dipilih adalah rangka deltabox, buritannya, dan juga menggunakan shock tunggal. Namun, karena fairing samping nya yang kecil, membuatnya terlihat kurus sehingga kurang ideal untuk motor sport. Satu kejanggalan yang lahir ketika melihat tampilan motor ini adalah lampu depan yang kecil dan kurang runcing. Beberapa keunikan yang dimiliki nya seperti knalpot yang berwarna merah, dan juga garpu depan yang berwarna kuning sehingga menampilkan kesan cerah dan mencolok.

    Motor yang diluncurkan pada tahun 2009 yang lalu, memang membuat banyak orang bertanya-tanya, kenapa motor sport kelas 150cc dijual dengan harga yang begitu terjangkau yakni 14 jutaan?. Tidak seperti Honda CBR 150R yang dijual sampai 20-an juta. Setelah dirasa sukses pada produk kali ini, Viar juga telah mengembangkan produk baru yang memiliki kelas yang sama yakni 150cc. Namun, juga mengundang banyak pertanyaan karena memiliki tampilan yang begitu mirip dengan Honda CBR 250R, setelah pada sebelumnya mirip CBR 150R. Pabrikan asal Taiwan ini memang jagonya mencontek seperti juga negri Cina.

   Beberapa keunggulan yang dimiliki oleh sport ini adalah pengunci kunci kontak yang memiliki magnet untuk dapat bekerja maksimal. Begitu kunci diarahkan pada ON, spedometer berputar sama seperti layaknya sport lainnya. Dan pada ABS (Antilock Breaking System) cakram ban belakang memiliki tabung minyak rem yang mirip dengan busi berwarna kuning keemasan dan tiap-tiap ujungnya memiliki baut yang berbeda. Dan yang selanjutnya adalah knalpot yang berwarna merah, punya warna mencolok dan juga mempunyai lobang knalpot yang lebih besar jika dibandingkan dengan CBR maupun Minerva. Namun menghasilkan suara yang lebih lembut dari Minerva.

   Motor ini memiliki 5 speed, namun perbandingan antara gigi 1, 2, 3, 4, dan kelimanya tidak jauh berbeda. Dan super speed nya dipatok sekitar 120 Km/jam. Tapi saya rasa ABS pada rem cakram belakangnya tidak bekerja secara maksimal.

   Sekian dulu yang dapat saya samapikan, dan semoga bermanfaat bagi anda. terima kasih.

SALAM MODIFIKASI.... 
     

Artikel Terkait Viar ,Vix R

3 comments: