Saturday, May 18, 2013

Suzuki Thunder 125cc Terlindas Ketatnya Persaingan

SALAM MODIFIKASI,,,,,

  Sepertinya ahir dari karir Suzuki Thunder 125cc sudah berahir kandas oleh persaingan yang ketat dipasaran Indonesia. Motor keluaran tahun 2005 ini sangat pamor di masanya, yakni pada masa itu Suzuki sport kelas 125cc ini ramai diperbincangkan karena tampilan Suzuki yang mampu bersaing ketat dengan pabrikan raksasa jepang lainnya seperti Mega pro. Tapi, ahir dari masa manisnya ini sudah berahir, karena banyak konsumen mengeluhkan mesin yang diadopsinya kurang mendukung dengan bodynya yang besar. Padahal, sekarang ini motor Suzuki keluaran terbaru menggunakan mesin 150cc untuk body yang kecil seperti pada Suzuki Satria FU

   Dengan bentuk yang soprt, cocok untuk daerah perkotaan dan juga tidak kalah saing dengan daerah pertualangan. Tidak seperti halnya RX king yang sampai saat ini masih sangat eksis dimasyarakat. Tapi bentuk body yang dimiliki oleh produk Suzuki ini dirasa konsumen sudah jadul, dan tidak ada pembaruan pada lampu depannya yang bulat, lampu belakang yang sudah dianggap ketinggalan zaman membuat produk ini kurang diminati. Padahal, pada masa-masa kejayaannya, motor ini banyak di up grade mulai dari bagian lampu depan yang bulat diubah menjadi lampu yang runcing. 

   Dan juga sampai saat ini, masih banyak yang mengabadikan motor Thundernya dengan merubah tampilan motornya mulai dari tampilan dengan full faring sampai lebih sempurna lagi. Seperti motor saya yang sudah saya ubah bagian fairingnya menjadi warna kuning dengan lampu depan yang runcing layaknya motor sport keluaran terbaru. Dan juga bisa menambahkan stiker atau meng air brush bagian body mana yang catnya sudah sedikit kusam karena sudah keluaran lama.

   Memang satu kesalahan yang seharusnya tidak dilewatkan oleh pihak Suzuki yakni seharusnya bisa mengubah lagi tampilan lama yang dianggap sudah jadul oleh masyarakat atau konsumen dengan beberapa kelebihan misalkan lampu depan, lampu belakang tangki BBM, dan masih banyak lagi. Dan kalau pihak Suzuki mengambil peluang ini, saya rasa penggemar Thunder akan kembali. Dan satu lagi, kapasitas mesin jangan yang rendah lagi yakni 125cc. Bisa diubah menjadi 180.

    Memang setelah saya liat-liat ada beberapa kesamaan yang dimiliki oleh Thunder ini dengan megapro lama. Coba anda lihat bagian lampu depan, spedometer, tangki BBM, lampu belakang, dan beberapa bagian tampilan ataupun eksteriornya. 

   Dan saya rasa, cukup sekian yang dapat saya sampaikan mengenai motor Suzuki Thunder ini, dan semoga bermanfaat bagi anda sebagai pembaca. Saya berharap anda meninggalkan kritik dan saran yang mendukung seputar blogmodifikasimotor.blogspot.com ini untuk kemajuan dan kesempurnaan blog ini. Terima kasih..

SALAM MODIFIKASI....

Artikel Terkait Suzuki ,Thunder

1 comments: