Friday, May 10, 2013

Honda Beat 2011 Serta Kelemahan dan Kelebihannya

SALAM MODIFIKASI,,,,

   Sudah menjadi produk terlaris sepeda motor pada tahun 2012 yang lalu, maka kali ini pihak AHM sudah merilis lagi satu produk mereka lagi versi matic, yang mana adalah hasil dari perubahan Beat sebelumnya. Dan pada peluncurannya kali ini, Honda Beat sudah diberikan bekal yang matang yakni beberapa fitur-fitur modren dan juga kecanggihan injeksi masa kini, yang diberi nama Honda Beat PGM-FI. Namun, kali ini kita akan membahas kembali tentang siabangannya yang pertama kali diluncurkan di pasar motor Indonesia yaitu Honda BeAT. 

   Sebuah penghargaan yang diterima pihak AHM dengan penjualan produk terbanyak tahun 2012 diraih mereka lewat produknya ini. Dimana, yang membuat produk ini digemari banyak orang adalah dengan keunggulan style yang dimilikinya, dan juga produk yang simpel dan juga irit BBM, inilah yang dinantikan para konsumen. Pada produknya ini, pihak AHM meluncurkan dua varian Beat yang mana adalah Beat CW (jari-jari), dan SW (pelak racing), dan menyediakan varian warna yang lengkap dan juga menarik. Dimana, produk berlogo sayap mengepak ini masih menggunakan rem depan cakram dengan pompa hidrolik dengan piston tunggal, dan rem belakang tromol. Sepeda motor matic ini dijual berkisar 12 jutaan. 

    Plus lagi, yang membuatnya begitu banyak fans adalah karena bentuknya yang kecil, sehingga cocok untuk digunakan oleh semua kalangan, baik anak-anak, remaja, orang tua, dan bahkan kakek dan nenek. Dengan batok kepala yang runcing layaknya paruh burung elang, dan juga warna-warnanya didominasi warna hitam. Warna tambahan seperti merah, hijau biru dan lainnya hanya ditempatkan pada sebagian body dan depannya saja. Namun, satu kejelekan yang saya rasa ketika mencoba mengetes motor roda dua ini adalah pada saat di start, suara yang dihasilkan mesinnya begitu besar dan kasar.

   Meskipun dari tadi kita bahas kelebihannya saja, namun tiada yang sempurna, itulah kamus yang dapat saya simpulkan ketika mengetes motor ini. Namun, beberapa kendala saya rasakan ketika mengajak motor matic from Honda ini jalan-jalan.

    Kelemahan dan Kelebihan Honda BeAT:

Kelemahan Beat karbu:
1. Joknya kecil
Jika diajak jalan-jalan berboncen, terasa deh kelemahannya. kalau yang didepan bawak tas ransel, terpaksa deh himpit-himpitan. 
2. Bagasi yang kecil
Dengan bentuk badan dari Beat ini kecil, sehingga kecil juga bagasinnya. Tidak seperti honda vario dan spacy yang punya bagasi yang royal. Sehingga jika membawa barang bawaan yang agak besar, gak muat deh di bagasinya, sehingga lebih repot lagi
3. Tempat pijakan kaki boncengan sempit
Ketika berboncengan menggunakan Beat ini, yang dibonceng pasti cepat kelelahan, karena tempat pijakan kaki boncengannya tidak luas.

Keunggulan Honda Beat karbu:
1. Kunci pengaman yang ganda
Honda Beat menggunakan kunci pengaman ganda, seperti yang pertama kalinya dipakai oleh produk Honda juga yakni Honda Supra X 125R. Sehingga, jika diparkir sebentar aja kalau parkir didepan kios gak pala ketakutan kali, karena malingpun susah membukanya.
2. karet dibawah tutup tangki
Pada bagian bawah tutup tangki ada semacam karet yang berbentuk persegi yang agak bulat juga. Saya rasa, fungsinya ini adalah untuk menampung kelebihan BBM ketika mengisi minyak, sehingga minyaknya tidak berceceran dibagian bagasi.
3. Tangki BBM lumayan besar
Tangi BBM cukup besar juga, yakni kalau isi full minyak di Pom bensin premium bisa mencapai 14 ribuan. Dan dianjurkan untuk menggunakan BBM pertamax namun, sampai sekarang saya terus menggunakan premium yang jauh lebih murah hampir 2 kali lipat. Dan gak ada gejala apa-apa
4. Irit BBM
Sepeda motor Honda memang punya salah satu kelebihan, yakni pada bagian bahan bakar, namun berbeda dengan sepeda motor Honda lain yang sekelas matic, Beat memang jauh lebih irit lagi. Pernah saya uji coba isi BBM sama banyak yakni 2 liter, sama seperti kereta teman saya yang saat itu menggunakan Spacy. Namun, jelas banget perbedaan penggunaan bahan bakar pada Honda Beat, hampir 1/2 Km spacy lebih cepat kehabisan BBM. Saya ambil logika, ini karena bentuk body yang tidak sama antara kedua motor ini, yaitu Beat jauh lebih ramping dan ringan. Sehingga kerja mesin lebih ringan sehingga hanya sedikit memakai minyak bensin.

  Sekian dulu yang dapat saya sampaikan dalam post kali ini dan semoga bermanfaat bagi anda. Terima asih atas kunjungan anda,

SALAM MODIFIKASI.....

Artikel Terkait Beat ,Honda

0 comments: