Wednesday, March 6, 2013

Yamaha Mio Fino Gagal Jadi Petarung Yamaha Kelas Matic

SALAM MODIFIKASI,,,,,

  Dirasa kurang tangguh untuk bersaing dengan produk saingan beratnya dikelas matic, Pihak YMI kembali meluncurkan satu produk matic yamaha juga kurang handal. Faktanya, sesudah peluncuran xeon sebelumnya yang kurang laris dipasaran yang tergilas oleh Scoopy, pihak yamaha motor indonesia kembali melaunching satu produk kelas matic lagi yang resmi diberi nama Yamaha Mio Fino. Yang ditargetkan untuk bersaing dalam kelasnya untuk yamaha. Juga dirasa kurang dipilih dipasaran.  
  Dan sekarang, kabarnya, pihak yamaha terpaksa menghentikan produksi motor matic andalannya ini bersamaan dengan kakakannya xeon. Penghentian ini sudah dilakukan tiga bulan yakni sejak juni sampai agustus 2012 yang lalu. Sementara pada Juni dan Agustus, sedangkan Juli cuma produksi 100 unit. Kabarnya, penghentian produksi sementara ini dilakuakan karna kenaikan uang pangkal (DP) kredit kendaraan bermotor, khususnya sepeda motor.
 Menurut AISI, dampak kenaikan DP sudah langsung berdampak pada pasar sepeda motor domestik Indonesia, sejak regulasi itu mulai efektif berlaku pada pertengahan Juli 2012. Akibatnya, akumulasi penjualan sepanjang Januari-Agustus 2012 menurun 13,2 persen menjadi hanya 4,76 juta unit dibandingkan periode yang sama tahun lalu sampai 5,49 juta unit.
   Bahkan, Yamaha harus mengalami penurunan signifikan tahun ini, sampai pangsa pasar tergerus cukup dalam tinggal 34,39 persen dibandingkan delapan bulan pertama tahun lalu mencapai 41,02 persen. Dari jumlah volume, total penjualan tercatat 2,25 juta unit, turun 27,5 persen jadi 1,63 juta unit saja. 

   Dan saya rasa, hanya itulah yang dapat saya sampaikan dalam post kali ini yang membahas tentang Mio Fino andalan yamaha yang difokuskan menghadang Scoopy, dan semoga bermanfaat bagi anda sekalian, jangan lupa meninggalkan komentar yang membangun ya!!! sekian

SALAM MODIFIKASI........

Artikel Terkait Mio ,Yamaha

0 comments: